top of page
Nugroho Anjar

Mario David Ajak Pemuda Persiapkan Diri Hadapi Digitalisasi



Anggota DPRD Kota Makassar, Mario David menggelar sosialisasi Produk Hukum Daerah (PERDA) No.6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Panakkukang, Sabtu 19 Februari 2022. Mario menilai pemuda di kota Makassar saat ini harus mempersiapkan diri menghadapi bonus demografi dan era digital.


“Pemuda harus terus belajar dan mengasah kemampuan untuk bersaing dan kreatif, agar nantinya bonus demografi tidak membawa dampak buruk pengangguran yang semakin banyak dan tingkat kriminalitas semakin tinggi. Pemerintah pun nantinya pasti akan memfasilitasi dengan berbagai program,” ujar Mario.

Ditambahkan Mario, Perda ini juga memfasilitasi kebutuhan pemuda dalam penyaluran bakat khususnya di bidang olahraga. Nantinya sarana dan prasarana khususnya seperti lapangan sepakbola, sirkuit balap, hingga Sport Center akan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Makassar.



Senada dengan Mario, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar A. Pattiware yang turut hadir menjelaskan bahwa kehadiran Perda ini sebagai salah satu syarat kota Makassar menjadi kota layak Pemuda.


“Didalamnya (PERDA) memuat kebijakan untuk memperhatikan kebutuhan Pemuda. Organisasi kepemudaan dan seluruh kaum muda saya ingatkan untuk mempersiapkan diri memperkaya keterampilan dan bakat untuk mengarungi globalisasi di masa depan," tegas A. Pattiware.

Dalam acara tersebut hadir pula ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto, lalu juga hadir tokoh pemuda pemudi dari Pemuda Pancasila, para pemilik klub SSB dan perwakilan beberapa Kecamatan.


Sosialisasi Perda ini dapat diakses di youtube channel Mario David TV saluran pertanggungjawaban kinerja Mario David selaku anggota DPRD dari Fraksi Partai NasDem Kota Makassar.



Sumber : portalmakassar.com




Kenal lebih dekat dengan Anggota DPRD Kota Makassar Mario David dengan follow akun Instagramnya: @mariodavidpn




11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page